Jumat, 18 November 2011

Bolu Tape Singkong Coklat Keju



Kali ini saya hanya mau menghabiskan sisa tape singkong yang sudah agak bergas disimpan dikulkas. Padahal expired date nya masih jauh, tapi ya sudahlah, mari kita berdayakan isi kulkas yang ada. Saya mencoba bereksperimen menggunakan bubuk coklat yang masih ada tinggal sedikit sekali. Jadi warnanya pun masih agak coklat. Bubuk coklat saya pergunakan dengan pertimbangan bahwa anak-anak akan sangat suka apabila kuenya coklat. Coba kalo dikasi kue warna kuning, makannya kurang semangat. Entah kenapa, spirit bubuk coklat ini sangaatt membantu semangat makan anakku. Terutama si kakak Sofia. 

Bereksperimen dengan mengurangi jumlah tepung terigu dan mengganti dengan bubuk coklat. Jumlah tepungnya tetap sama. Meskipun penggunaan gula tidak terlalu banyak, ternyata rasa kue nya manis sekali. Mungkin karena tape singkong yang sudah sangat matang sekali. Karena untuk konsumsi sendiri, saya juga menggunakan butter 1/2 dari seharusnya. Resepnya hanya menggunakan margarine. Tapi hasil jadinya sangatttt lembut. Enak sekali dimakan untuk segala suasana. Perpaduan rasa manis tape dan taburan keju di toppingnya membuat kue ini ga tahan lama. Cukup 2 hari saja. Semuanya sudah habis dimakan keluarga. Alhamdulillah, dagangan saya laku...xixixixi. 

Meskipun begitu, karena menggunakan butter, keempukan dan kelezatan kue ini bisa bertahan sampai gigitan terakhir looo. Mau segigit ? yaaah kalo cuma segigit siy ngotor-ngotorin gigi ajah...hehehehe, 1 cup ? Kurang, pasti pengen lagi...yuuuk mari dipesen di saya. Tersedia ukuran loyang bronis 30x10x4 cm. Silakan hubungi saya untuk menanyakan mengenai harga. Harga yang saya tawarkan belum termasuk ongkos kirim ya. Kalo ga mau pake ongkos kirim, silaken ambil langsung ke rumah saya di Depok. Untuk pertanyaan alamat lengkap saya, silakan hubungi saya dulu, mungkin saya sedang ga di rumah. Emak-emak rempong banget soalnya...Dannn sekarang belum ada asisten yang nginep. Yang harianpun belum ada.*curcol dikit* makanya untuk pemesanan silakan hubungi saya langsung atau sms yaaaaaa.

Tidak ada komentar: