Senin, 27 Juni 2011

Death by Cocolate Cake



Ini adalah Cake Death by Coco, base cakenya adalah sponge cake. Yang bikin semangat makannya adalah selain cakenya yang lembut membelai lidah, coklatnya yang sekilo lebih. Tapi asli ga bisa berkata2 lebih banyak lagi, karena kuenya bener2 nikmeh. Serasa beli di bakery terkenal. Tapi halal, karena saya tidak menggunakan bahan2 yang haram, seperti minuman keras atau beralkohol. Untuk pengembang atau pengemulsi, cenderung ga pernah pake. Kenapa ? Karena menggunakan banyak telur. Jadi santai aja. Menurut buku yang saya baca, karangannya Wied Harry Apriadji, di Cake dan Kue manis tanpa gula dan pemanis buatan disebutkan bahwa sebenernya telur itu pengemulsi alami. Selama pengocokan benar, adonan pasti naik dengan baik.

Anyway...rasa kue ini mantaph banget lo. Silakan dipesan di 081310988268. Ini kue terenak yang pernah saya bikin. Di tiap lapisannya selain coklat ganache ada parutan coklatnya juga loh. Dannn ini dibuat untuk merayakan ulang tahun saya dan ulang tahun pernikahan saya yang ke 5 tahun. Alhamdulillah tidak terasa waktu sudah berlalu selama 5 tahun bersama suami tersayang. Dan Alhamdulillah juga sudah dikaruniai 2 orang anak perempuan cantik dan lucu. Pada acara ini, anak saya yang kedua masih bayi. Usianya masih beberapa bulan. Belum sampai setahun.

Karena bingung pada saat dekornya. Karena ingat masih punya stock jeruk kalengan, diberdayakanlah. Dannn hasilnya seperti ini. Karena sudah pada ngiler pengen icip2 langsung dimakan tanpa dipotong pisau pinggirnya. Wahhh kacau deh. Tapi ya sudah, karena audience yang hadir semua adalah sodara, jadi silakan dinikmati semuanya. Biasanya yang ulang tahun yang dikasih kue. Tapi berhubung tukang kue nya yang ultah, yowes, tukang kuenya yg bawa kue sendiri...Ga seru banget yah...tapi semua bilang kuenya enyaaakkkk sambil merem melek. Yaeyalah enak...yg ga enak bikinnya...hkhkhkhkhk...

Resepnya ? Aku dapet dari uni Dewi Anwar. Asli, rasanya bener2 deh...penasaran ga ? Yukkk dipesen. Tersedia ukuran 24x24x7 cm. Silakan sms 081310988268.

Tidak ada komentar: